Our Sponsors

Saya Tegaskan Bahwa Sebagian Besar Artikel di Blog Ini Berasal Dari Pulsk.

Artikel Yang Tidak Tercantum Sumbernya Adalah Berasal Dari Puslk

Sunday, December 15, 2013

7 Alat Doaremon yang Dibutuhkan di Jakarta




Agan pasti tau doraemonkan? Setidaknya, agan pernah nonton ini di tvatau pernah baca komiknya

Doraemon adalah robot kucing dari abad ke-22. Dia dikirim untuk menolong Nobita agar keturunan Nobita dapat menikmati kesuksesannya daripada harus menderita dari utang finansial — yang akan terjadi pada masa depan — yang disebabkan karena kebodohan Nobita.



Nobita, setelah gagal dalam ulangan sekolahnya atau setelah diganggu oleh Giant dan Suneo, akan selalu mendatangi Doraemon untuk meminta bantuannya. Doraemon kemudian biasanya akan membantu Nobita dengan menggunakan peralatan-peralatan canggih dari kantong ajaibnya; peralatan yang sering digunakan misalnya "baling-baling bambu" dan "Pintu ke Mana Saja". Sering kali, Nobita berbuat terlalu jauh dalam menggunakan peralatannya dan malah terjerumus ke dalam masalah yang lebih besar. 


Doraemon memiliki kantong ajaib. Di dalamnya banyak alat-alat cangging, aneh, dan menabjubkan dari masa depan yang pada zaman nobita belum pernah ada.Nah, dalam post pertama ane, ane mau ngebahas tentang alat-alat doraemon yg dibutuhin di jakarta. Maksudnya adalah alat yang mungkin mengubah jakarta menjadi lebih baik. 


1. Kotak Andaikan



Alat ini berfungsi untuk mengambulkan permintaan orang yang menelpon di dalamnya. Misalkan: "Andaikan di dunia ini gak ada korupsi". Nah, langsung deh di dunia ini gak ada korupsi. Kalau ada ini di Jakarta ane mau minta "Andai saja Jakarta jadi kota terbaik di dunia".


- Kelebihan : Dapat mengabulkan permintaan


- Kekurangan : Orang jahat juga bisa pakai ini

- Tips : Dipake oleh orang yang mulia


2. Mesin Dewan Perwakilan Rakyat


Mesin ini berguna untuk membuat aturan dan akan dipatuhi semua orang didaerahnya. Caranya tulis aturan baru tersebut dan masukan ke amplop Rencana UU. Lalu masukan ke mesinnya.


- Kelebihan : Semua orang akan patuh


- Kekurangan : Jika jatuh ditangan penjahat, akan berakibat buruk bagi masyarakat

- Solusi : Mesin ini disimpan di tempat tersembunyi.



3. Pintu Kemana Saja


Pasti agan taukan alat yang satu ini? Cara kerjanya adalah memikirkan tempat yang ingin dituju dan saat memegang ganggang pintu, alat ini akan merespon apa yang ingin ditujui, dan saat dibuka.. jrengjreng sampe deh ditempat tujuan. Kalau barang ini ada di Jakarta, bisa jadi mengurangi kemacetan.


- Kelebihan : praktis, mudah dipakai 

- Kekurangan : persdiaan terbatas, masa semua orang beli ini
- Solusi : Bikin terminal-terminal bawah tanah (kayak MRT diluar negri ituloh). Didalamnya ada jasa pakai pintu kemana saja. Yang mau masuk beli tiket dlu



4. Baling-Baling Bambu
Agan pasti sering denger yang namanya baling-baling bambu. Alat doraemon yg satu ini bikin kita terbang. Bentuknya seperti baling helikopter namun yg ini kecil. Sama seperti pintu kemana saja, alat ini dpt mengurangi kemacetan.

- Kelebihan : Praktis buat anak sekolahan
- Kekurangan : Cuma bertahan 8 jam
- Solusi : Mendingan dipake buat yg deket-deket aja, gk ush jauh-jauh. Dan yg ini lbh cocok buat anak kuliahan dri pada pke motor dan pke motornya gk bener.


5. Rumah Kertas
Yang ini agak jarang didenger sih, tapi sangat berguna buat kehidupan di Jakarta. Alat ini berguna untuk mengurangi tingkat kepadatan hunian suatu wilayah. Dari luarnya sih cuma kertas dua dimensi yg ditempel, tapi kita bisa nginep didalamnya!- Kelebihan : alatnya bisa ditempel dimana saja

- Kekurangan : bisa terbakar


- Solusi : bikin kayak apartemen lagi tapi gk ush gede, terus tempelin deh kertasnya di dinding


- Tips : Bikin tempat untuk tempel kertas yg banyak


6. Kain Waktu

Taukan kain waktu?Alata ini fungsinya untuk mengembalin barang menjadi seperti semua. Kalau di Jakarta ada yg seperti ini, bisa go green!! Barang barang bekar dibungkus, lalu dikembalikan ke sewaktu msh gk rusak/blm kepakai. Jadi gk nyampah kan ?

- Kelebihan : Anak kecil aja bisa makenya


- Kekurangan : Cuma bisa satu-satu 


- Solusi : Inget aja pepatah "Sedikit-sedikit lama lama menjadi bukit" 




7. Mantel Pelindung


Mantel pelindung adalah mantel yg berfungsi untuk membalikan apa saja yg mengenai mantel ini. Cocok digunakan untuk membalikan serangan musuh. Apalagi di Jakarta lagi banyak kejahatan. 


- Kelebihan : Cocok digunakan anak sekolah, para sista, dll untuk melindungi diri dari penjahat.


- Kekurangan : Ribet, harus dikeluarin dlu dari tas


- Solusi : Pas nyari mantel di tas usahain sambil lari 
sumber : http://streeb.blogspot.com/2013/12/7-alat-doaremon-yang-dibutuhkan-di.html

2 Comments:

Budayakan Meninggalkan Komentar Setelah Membaca Sebuah Artikel :)

Copyright by Muhammad Farhan Ammar. Powered by Blogger.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...