Our Sponsors

Saya Tegaskan Bahwa Sebagian Besar Artikel di Blog Ini Berasal Dari Pulsk.

Artikel Yang Tidak Tercantum Sumbernya Adalah Berasal Dari Puslk

Monday, October 28, 2013

Ditemukan Ukiran Nenek-nenek Berusia 26 Ribu Tahun

Sejumlah peneliti menemukan ukiran berbentuk wajah wanita tua yang diperkirakan berusia 26 ribu tahun. Ukiran tersebut, dibuat dari taring mammoth berbulu berukuran lebih kecil dari ibu jari, dari wajah seorang wanita tua yang hidup pada masa itu.

Seperti dilansir oleh Softpedia, Minggu (27/1/2013), ukiran yang akan segera dipamerkan dalam British Museum di London, diyakini akan menarik cukup banyak pengunjung, meskipun pameran tersebut hanya akan mempertontonkan sekilas saja. Hal itu dikarenakan ukurannya yang hanya sebesar ibu jari.

Para peneliti menyimpulkan, karena sulitnya menemukan taring mamooth dengan ukuran yang cukup besar, maka orang-orang pada zaman itu tidak akan memanfaatkannya untuk hal sepele seperti seni. Daily Mail menjelaskan bahwa ukiran tersebut diciptakan dalam beberapa waktu pada zaman es terakhir, dengan menggunakan bantuan alat-alat yang terbuat dari batu.

"Ukiran itu benar-benar memiliki karakteristik individual. Dia memiliki satu mata indah terukir, di sisi lain, alis matanya terlihat hanya seperti sebuah celah. Mungkin dia mengalami stroke, kelumpuhan, atau hanya terluka dengan beberapa cara, " ungkap Jill Cook, Kurator Museum British.

Diukir menggunakan gading mammoth berbulu pada 26 ribu tahun yang lalu, ukiran dari seorang wanita ini merupakan bagian menakjubkan dari sebuah seni. Berukuran lebih kecil dari ibu jari dengan tinggi hanya 4.8cm, ukiran ini diciptakan di sebuah lembah di tempat yang sekarang merupakan Moravia, Republik Ceko.

0 Comments:

Post a Comment

Budayakan Meninggalkan Komentar Setelah Membaca Sebuah Artikel :)

Copyright by Muhammad Farhan Ammar. Powered by Blogger.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...