Our Sponsors

Saya Tegaskan Bahwa Sebagian Besar Artikel di Blog Ini Berasal Dari Pulsk.

Artikel Yang Tidak Tercantum Sumbernya Adalah Berasal Dari Puslk

Thursday, October 17, 2013

Ritual Mandi Es Di Jepang Yang Unik


Dalam kehidupan sehari-hari, mandi merupakan kegiatan yang harus kita lakukan. Mandi dapat membuat tubuh kita yang kucel menjadi segar kembali. Idealnya kita mandi dua kali sehari. Yaitu pagi dan sore. Betul pren? Kalau kita tidak mandi, badan kita akan terasa lengket dan tidak nyaman untuk melakukan kegiatan dengan baik.



Ngomongin soal mandi, ternyata di Jepang ada ritual mandi unik lho pren. Yaitu Ritual Mandi Es. Wow, mandi air es? Apa enggak kedinginan ya pren? Kita aja kalo mandi pas musim hujan udah kerasa banget dinginnya. Gimana kalau mandi dengan air es ya pren? Daripada banyak nanya, mendingan loe baca artikel yang berikut ini pren.

Musim dingin mungkin tidak seberapa kalo dibandingkan dengan mandi memakai air es, salah satu ritual mandi air es ada di negara Matahari Terbit, Jepang. Pren, mungkin untuk kita melompat ke bak yang berisi air es merupakan suatu ide yang buruk, tapi berbeda halnya dengan ritual mandi di Jepang. Seperti yang dikutip megindo.net dari newsonjapan.com dan berbagai sumber lainnya, para pria dan wanita di Jepang berduyun-duyun melompat ke sebuah kolam penuh air dingin.

Masyarakat Tokyo, Jepang, memiliki sebuah tradisi unik menyambut tahun baru. Puluhan warga Jepang menyiramkan air es dingin ke tubuhnya. Walaupun berada pada suhu 48 derajat F, para peserta harus membasahi tubuh dengan air dingin. Para pesertapun terlihat sangat antusias pren. Kelihatannya gila untuk dilakukan, tetapi mereka percaya tradisi ini biasa dilakukan dalam sebuah upacara untuk membersihkan pikiran dan tubuh untuk menyambut tahun baru. Serta sebagai tanda penyucian diri dari dosa-dosa di masa silam.

0 Comments:

Post a Comment

Budayakan Meninggalkan Komentar Setelah Membaca Sebuah Artikel :)

Copyright by Muhammad Farhan Ammar. Powered by Blogger.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...