Our Sponsors

Saya Tegaskan Bahwa Sebagian Besar Artikel di Blog Ini Berasal Dari Pulsk.

Artikel Yang Tidak Tercantum Sumbernya Adalah Berasal Dari Puslk

Tuesday, November 12, 2013

Cyborg di Dunia Nyata, Pria Ini Pasang Implan Chip Komputer ke Lengan

Seorang pria asal Pittsburgh, Amerika Serikat, menyebut dirinya sebagai seorang cyborg. Dia memasang implan chip komputer ke dalam lengan tagan kirinya. Dan mengerikannya, pemasangan implan itu dilakukan sendiri tanpa prosedur bius.


Tim Cannon itulah nama si pria yang menyebut dirinya sebagai 'do-it-yourself cyborg'. Dalam wawancara dengan salah satu channel di YouTube, Motherboard TV, Tom menjelaskan alasan pemasangan implan chip komputer tersebut ke lengannya.

Dia sengaja memasang chip tersebut yang nantinya terhubung ke tablet android miliknya melalui koneksi Bluetooth. Chip tersebut sengaja dimasukkan ke lengan untuk memonitor temperatur tubuhnya. Lampu berwarna hijau akan menyala dan terlihat dari balik lengan Tim, ketika suhu tubuh pria tersebut berubah menjadi lebih panas atau dingin. Canggihnya lagi, chip tersebut juga bisa memberikan pesan teks ke tablet android pria yang berprofesi sebagai software developer di Grindhouse Wetware itu.

Tim mengklaim dirinya sebagai orang pertama yang melakukan implan chip komputer ke dalam tubuhnya. Dia tertarik melakukan hal itu agar bisa hidup lebih lama atau panjang umur.

"Aku ingin hidup hingga 1.000 tahun. Aku tidak mau mati. Aku tidak mengerti kenapa ada yang mau mati," katanya seperti dikutip NY Daily News.

Prosedur pemasangan implan chip komputer tersebut dilakukan Tim bukan di rumah sakit. Menurutnya, tidak ada dokter yang mau melakukan implan tersebut karena memang melanggar aturan pemerintah.

Dia memasang implan chip komputer itu dengan bantuan 'body modification artist' dan ahli tato Steve Haworth. Mengerikannya, prosedur tersebut dilakukan tanpa bius. Dia hanya menggunakan es untuk menahan rasa sakit.

"Banyak sekali kesakitan dan teriakan. Tubuhku seperti sudah ditusuk berkali-kali," ujarnya menggambarkan betapa menyakitkan prosedur pemasangan implan chip komputer itu.

0 Comments:

Post a Comment

Budayakan Meninggalkan Komentar Setelah Membaca Sebuah Artikel :)

Copyright by Muhammad Farhan Ammar. Powered by Blogger.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...