Our Sponsors

Saya Tegaskan Bahwa Sebagian Besar Artikel di Blog Ini Berasal Dari Pulsk.

Artikel Yang Tidak Tercantum Sumbernya Adalah Berasal Dari Puslk

Saturday, November 2, 2013

Yuzu, Buah Unik Asal Jepang yang Akan Populer Tahun 2014

Yuzu adalah buah yang memiliki cita rasa asam, berukuran hampir sebesar lemon dan mempunyai aroma khas Jepang. Yuzu sering digunakan dalam bumbu, sedangkan kulitnya sebagai hiasan. Penggunaan lain yang menarik dari yuzu adalah dimanfaatkan sebagai campuran air panas untuk mandi, sebagai aroma dan kesehatan. Yuzu diperkenalkan ke Jepang dari China selama Periode Asuka (538-710). Kini yuzu banyak dijumpai di Pulau Shikoku. Yuzu berbuah selama musim dingin.

Buah yang terkenal dikalangan koki ini memang memiliki harga yang cukup mahal, karena buah ini termasuk buah yang langka di Jepang. Tapi seperti yang disampaikan di daily mail (24/10) buah ini akan diperkirakan terkenal di tahun 2014, bahkan melebihi buah jeruk.

Yuzu memiliki bentuk dan warna seperti jeruk, yaitu bulat dan berwarna oranye kekuningan. Namun rasanya adalah perpaduan antara rasa lemon, jeruk mandarin, dan grapefruit. Yuzu sendiri telah diterima oleh masyarakat Barat karena rasanya sering digunakan sebagai perasa permen karet, cuka, atau minuman alkohol. Yuzu memiliki rasa yang unik dan juga mengandung lebih banyak vitamin C dari lemon.

Sayangnya di Indonesia, buah ini kemungkinan masih sulit didapatkan di pasar biasa. Namun jika yuzu semakin populer di tahun 2014, tak menutup kemungkinan buah ini akan datang ke Indonesia dan kalian bisa mencicipi rasanya.

0 Comments:

Post a Comment

Budayakan Meninggalkan Komentar Setelah Membaca Sebuah Artikel :)

Copyright by Muhammad Farhan Ammar. Powered by Blogger.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...