Our Sponsors

Saya Tegaskan Bahwa Sebagian Besar Artikel di Blog Ini Berasal Dari Pulsk.

Artikel Yang Tidak Tercantum Sumbernya Adalah Berasal Dari Puslk

Saturday, August 31, 2013

Inilah Rahasia Kenapa Pemain Kuda Lumping Bisa Makan Beling

Bagi Anda yang sering melihat atraksi kuda lumping, tentu merasa heran mengapa para pemain itu dapat dengan mudah mengunyah beling, dan pecah belah lainnya. Padahal, hal seperti itu bukanlah sesuatu yang istimewa, karena memang setiap manusia diberi gusi yang sangat baik oleh sang pencipta.


Staf Pengajar dan Kepala Divisi Konservasi Gigi FKG-UI, drg. Bambang Nursasongko, SpKG(K), mengatakan, bahwa gusi yang ada di dalam mulut setiap individu tidak sesensitif kulit tubuhnya. Selain itu, terdapat juga mukosa (lapisan lunak dalam mulut), yang tidak mudah sobek.

"Saya sendiri pernah mencobanya dulu. Yang saya lakukan adalah mengunyah silet. Hasilnya, nggak apa-apa, dan nggak ada yang luka," kata Bambang Nursasongko, kepada tim Health Liputan6.com, dalam acara 'Memilih Dokter Gigi yang Tepat Sesuai Jenis Kelainan Gigi', di Jakarta Dental Specialist (JADES), Melawai Timur, Jakarta Selatan, Jumat (30/8/2013)

Bambang menambahkan, mukosa yang ada di dalam mulut setiap orang sudah lama memiliki manfaat seperti itu. Contohnya saja, ketika seseorang dengan lahap mengonsumsi emping. Ketika emping disiletkan ke kulit, maka kulit akan luka.

"Tapi, ketika emping itu kita gigit, pernah merasa sakit, tidak? Sepertinya mengunyahnya itu enak sekali," terangnya. "Itulah kuasa Allah SWT. Kita diciptakan sedemikian rupa oleh-Nya," tutup dia.

1 Comments:

  1. tapi ngeri juga yah :(
    btw themenya berat juga yah
    komennya jadi agak ribet mental ke page laen

    ReplyDelete

Budayakan Meninggalkan Komentar Setelah Membaca Sebuah Artikel :)

Copyright by Muhammad Farhan Ammar. Powered by Blogger.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...