Our Sponsors

Saya Tegaskan Bahwa Sebagian Besar Artikel di Blog Ini Berasal Dari Pulsk.

Artikel Yang Tidak Tercantum Sumbernya Adalah Berasal Dari Puslk

Saturday, August 10, 2013

Jalan Melody, Jalan Raya Yang Bisa Bernyanyi di Jepang


Jalan Melody terletak di Provinsi Hokkaido, Wakayama dan Gunma, dan ditandai dengan rambu-rambu jalanan dan "not balok" penuh warna yang dicat pada permukaan jalan itu sendiri. Para pengemudi harus menyadari bahwa musik dari jalan tersebut, seolah-olah terdengar secara ideal ketika sang pengemudi mempertahankan kecepatan hanya 28 mil per jam di jalan raya.

Tuan Shinoda, yang bekerja dengan Hokkaido Industrial Research Institute, menerapkan teori resonansi sonik ini dengan cara yang unik. Shinoda menemukan bahwa dengan memvariasikan jarak antara alur potong jalan, nada suaranya akan bervariasi. Ini agak mirip dengan sebuah kotak musik kuno yang memainkan lagu ketika digerakkan. Musik dari jalan ini mungkin tidak menyenangkan bagi telinga seperti dari CD favorit anda, tapi tidak semuanya buruk!


Teori di balik Jalan Melody ini sangat sederhana: sebuah mobil yang dikemudikan melewati serangkaian alur jalan raya akan menciptakan resonansi saat ban mobil tersebut berulang kali melintasi alurnya. Anda mungkin pernah memperhatikan efek ini saat mengemudi melalui jalan landai di bawah konstruksi atau jalan raya beralur untuk memberikan atraksi ekstra dalam kondisi cuaca buruk.

lihat videonya:
http://www.youtube.com/watch?feature=player_embedded&v=PHhGzfsqKH0

0 Comments:

Post a Comment

Budayakan Meninggalkan Komentar Setelah Membaca Sebuah Artikel :)

Copyright by Muhammad Farhan Ammar. Powered by Blogger.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...