Our Sponsors

Saya Tegaskan Bahwa Sebagian Besar Artikel di Blog Ini Berasal Dari Pulsk.

Artikel Yang Tidak Tercantum Sumbernya Adalah Berasal Dari Puslk

Sunday, August 11, 2013

Jetman...Saingannya Iron Man di Dunia Nyata

Jetman ini terbang tinggi bagai Superman. Anda takkan percaya bahwa ia benar benar terbang kecuali melihatnya secara langsung.

Sang Jetman, Yves Rossy (53 tahun) terbang dengan mesin jet buatannya di Wisconsin, Amerika Serikat pada 29 Juli 2013. Ia berhasil mencapai kecepatan 305 km/jam di ketinggian 3.657 meter di atas permukaan tanah.

Mesin Jet buatan Yves Rossy ini dapat terbang sampai ketinggian 3.657 meter, namun umumnya ia akan terbang di ketinggian 1524 meter untuk menampilkan manuver udaranya. Ia merancang dan membuat mesin ini selama 10 tahun dari sayap berbahan campuran carbon dan Kevlar wing dan empat mesin jet.

Bagaimana caranya ia melakukan manuver udara seperti pesawat tempur? Yves Rossy mengendalikan kecepatan sayap mesin jetnya dengan katup yang ada di tangannya dan mengemudikan arah dengan gerakan tubuhnya.

Sebelumnya dalam percobaan di tahun 2011 ia sanggup terbang di atas Grand Canyon selama 8 menit di ketinggian 61 meter. Sungguh benar-benar gila dan luar biasa. Nampaknya Tony Stark alias Iron Man mendapatkan pesaing serius.

0 Comments:

Post a Comment

Budayakan Meninggalkan Komentar Setelah Membaca Sebuah Artikel :)

Copyright by Muhammad Farhan Ammar. Powered by Blogger.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...