Our Sponsors

Saya Tegaskan Bahwa Sebagian Besar Artikel di Blog Ini Berasal Dari Pulsk.

Artikel Yang Tidak Tercantum Sumbernya Adalah Berasal Dari Puslk

Thursday, September 19, 2013

Kenapa Bayi Yang Baru Lahir Menangis Tanpa Air Mata ?

Bayi Menangis Tanpa Air Mata
Tidak seperti pada orang dewasa, bayi terutama yang baru lahir sampai mereka berusia beberapa minggu, akan menangis tanpa disertai adanya air mata. Bayi yang baru lahir menangis tanpa meneteskan air mata karena mereka belum mampu memproduksi air mata untuk jumlah yang memadai. Hal ini disebabkan oleh karena kelenjar dan saluran produksi air mata mereka belum sepenuhnya terbentuk. Dalam banyak kasus, saluran air mata mereka yang belum berkembang juga dapat tersumbat oleh cairan ketuban sesaat setelah lahir.

Bayi yang baru lahir secara fisiologis memang mampu menghasilkan air mata, namun mereka hampir selalu menangis tanpa adanya air mata. Hal ini dikarenakan pada setiap bayi baru lahir, kelenjar air mata mereka hanya menghasilkan air mata dalam jumlah yang sedikit, yang hanya cukup untuk menjaga kelembaban mata agar mata tetap basah dan sehat.

Air mata dalam jumlah yang lebih banyak kemudian mulai dihasilkan pada saat bayi berusia sekitar 3 sampai 12 minggu. Namun dalam beberapa kasus, akan memakan waktu lebih lama lagi hingga beberapa bulan pertama kehidupan bayi. Menariknya, meskipun hanya menghasilkan air mata dalam jumlah sedikit, bayi yang baru lahir tetap memiliki refleks mengeluarkan air mata, seperti yang dijumpai ketika orang dewasa mengiris bawang, misalnya.

0 Comments:

Post a Comment

Budayakan Meninggalkan Komentar Setelah Membaca Sebuah Artikel :)

Copyright by Muhammad Farhan Ammar. Powered by Blogger.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...