Our Sponsors

Saya Tegaskan Bahwa Sebagian Besar Artikel di Blog Ini Berasal Dari Pulsk.

Artikel Yang Tidak Tercantum Sumbernya Adalah Berasal Dari Puslk

Monday, August 12, 2013

Kenali Tanda-Tanda Morning Sickness Parah


Morning sickness biasanya menyerang wanita yang sedang hamil pada trimester pertama masa mengandungnya. Morning sickness yang tergolong biasa atau normal adalah perut kembung, mual dan muntah. Tapi ada golongan morning sickness wanita hamil yang parah. Akibat dari itu dapat membuat ibu hamil sulit untuk makan apapun. Setelah diteliti, morning sickness yang parah adalah akibat dari sindrom yang bernama hiperemesis gravidarum.

Di bawah ini adalah tanda-tanda morning sickness yang parah:

1. Mual karena minum air
Hal ini bisa terjadi karena sindrom hiperemesis gravidarum yang menyerang, akibatnya ibu hamil yang hanya minum air akan merasa mual. Rasa mual tersebut datangnya bukan dari minuman yang diminum tapi dari dalam.

2. Merasa jijik dengan makanan
Jika merasa tidak nafsu makan adalah hal yang biasa ibu hamil derita di trimester pertama kehamilan. Tapi jika terkena morning sickness yang parah, ibu hamil akan merasa jijik dengan semua makanan yang ada dihadapannya. Dan sindrom hipermesis gravidarum semakin memperparah dengan memberikan efek fikiran negatif terhadap makanan dan juga membuat ibu hamil tidak ngidam.

3. Mengalami dehidrasi
Tidak masuknya asupan makanan dan minum ke dalam tubuh ibu hamil akan membuatnya kekurangan cairan. Apalagi jika ibu hamil sering muntah, kemungkinan menderita dehidrasi menjadi semakin besar dan bisa berujung di rumah sakit untuk dirawat.

0 Comments:

Post a Comment

Budayakan Meninggalkan Komentar Setelah Membaca Sebuah Artikel :)

Copyright by Muhammad Farhan Ammar. Powered by Blogger.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...