Our Sponsors

Saya Tegaskan Bahwa Sebagian Besar Artikel di Blog Ini Berasal Dari Pulsk.

Artikel Yang Tidak Tercantum Sumbernya Adalah Berasal Dari Puslk

Saturday, September 14, 2013

Cumi-Cumi Bisa Molompat Hingga 30 Meter

Cumi-cumi laut dikenal sebagai hewan berkaku banyak itu yang paling umum. Tapi tahukah kamu kalau cumi-cumi ternyata bisa terbang. Bagaimana bisa ?

Dilansir infospesial, Jun Yamamoto, ilmuwan dari Hokkaido University, mengungkapkan bagaimana cumi-cumi bisa terbang, yaitu dengan cara menyemprotkan air dengan tekanan tinggi sehingga tercipta daya dorong.

Setelah "take off", cumi-cumi laut itu membuka sirip dan mulai meluncur. Bahkan cumi-cumi laut bisa terbang hingga jarak 30 meter kecepatan 11,2 meter per detik.

"Selalu ada saksi dan rumor yang mengatakan bahwa cumi-cumi terlihat terbang dan sekarang kami bisa membuktikan kebenarannya," ungkap Yamamoto.

Fakta itu sendiri terungkap setelah Yamamoto terus mengawasi aktivitas 100 cumi-cumi laut di barat laut Pasifik, 600 km timur Tokyo, pada Juli 2011. Perilaku terbang ini terkait dengan upaya melarikan diri dari predator.

"Sekali mereka meluncur dari air, mereka melebarkan sirip dan lengannya. Saat mereka mendarat di air, sirip kembali dilipat seperti semula untuk meminimalisasi tumbukan," tandas Yamamoto.

0 Comments:

Post a Comment

Budayakan Meninggalkan Komentar Setelah Membaca Sebuah Artikel :)

Copyright by Muhammad Farhan Ammar. Powered by Blogger.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...