Our Sponsors

Saya Tegaskan Bahwa Sebagian Besar Artikel di Blog Ini Berasal Dari Pulsk.

Artikel Yang Tidak Tercantum Sumbernya Adalah Berasal Dari Puslk

Saturday, September 14, 2013

Klaim Temukan Resep Rahasia Coca Cola, Pria Ini Melelangnya Rp 146 Miliar

Seorang pria di Georgia, Amerika Serikat, mencuri perhatian ketika mengaku menemukan resep asli Coca Cola. Kini Cliff Kluge melelangnya di eBay dengan harga USD 15 juta (Rp 146 miliar).

Cliff sendiri enggan menguak formula rahasia yang tercantum di dalam resep temuannya itu. Resep itu berasal dari tahun 1943 dan ditemukan di dalam kotak di rumah yang dibelinya. Meski yakin asli namun pria yang bekerja sebagai penjual barang antik ini tak yakin akan terjual jutaan dollar.


"Kalian tidak setiap saat bisa menemukan hal seperti ini. Ini adalah surat dan formula serta proses pembuatannya," ucap Cliff. "Kurasa ini lebih serius dari sekedar bersenang-snang. Aku yakin ini resep Coca Cola."

Coca-Cola Company mengklaim resep asli mereka yang berasal dari abad 19 masih tersimpan aman. Mereka menaruhnya di dalam lemari besi di Museum Coca Cola. Pihak perusahaan menuding resep di tangan Cliff adalah palsu atau hanya mirip dengan Coca Cola.

"Apa yang dapat kulihat dari resep itu adalah untuk minuman sejenis cola. Tapi kupikir itu bukan Coca Cola, tidak mungkin Coca Cola," ucap Ted Ryan, bagian dokumen dan sejarah Coca-Cola Company. "Itu hanya salah satu dari sekian banyak resep meniru Coca Cola yang muncul."

Coca Cola pertama ditemukan oleh John Pemberton pada 1886 yang menjualnya di toko di Atlanta. Namun baru dibotolkan pada 1894 setelah dibeli oleh Asa Griggs Candler untuk dipasarkan di luar Atlanta.

0 Comments:

Post a Comment

Budayakan Meninggalkan Komentar Setelah Membaca Sebuah Artikel :)

Copyright by Muhammad Farhan Ammar. Powered by Blogger.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...