Our Sponsors

Saya Tegaskan Bahwa Sebagian Besar Artikel di Blog Ini Berasal Dari Pulsk.

Artikel Yang Tidak Tercantum Sumbernya Adalah Berasal Dari Puslk

Wednesday, September 18, 2013

Korea Selatan Bangun Pencakar Langit yang Bisa 'Menghilang'

Korea Selatan akan segera memiliki satu lagi landmark yang unik. Kali ini adalah sebuah gedung pencakar langit yang bisa dibuat "menghilang" dari pandangan mata.

Dinamai dengan Infinity Tower, gedung tersebut akan memiliki tinggi 450 meter dengan struktur kaca. Infinity Tower akan menggunakan sistem pancahayaan LED dan kamera berteknologi canggih untuk menghasilkan "pantulan" lingkungan sekitarnya. Alhasil trik itu akan membuat gedung ini tampak "hilang" dari pandangan.

GDS Architects sendiri telah membuat desain unik itu sejak 2004 lalu namun baru mendapat memulai ijin pembangunan pada musim panas tahun ini. Tim arsitek juga sudah menyiapkan ilusi optik dengan pencahayaan bernuansa hijau. Rencananya gedung itu sebagian besar akan digunakan sebagai area hiburan seperti restoran, taman bermain dan bioskop.

Menara futuristik ini akan berlokasi di jantung distrik bisnis Yongsan Internasional di dekat bandara Incheon. Sehingga nantinya Infinity Tower juga menjadi landmark ikonik untuk menyambut pengunjung yang datang dari bandara internasional. "Gedung ini akan mewakili posisi Korsel yang terus meningkat di dunia internasional," tulis pernyataan GDS.

Infinity Tower juga akan menjadi gedung dengan menara pandang paling tinggi kedua di dunia yang bakal bertengger di 392 m. Sedangkan jawaranya masih dipegang Canton Tower di Guangdong, China, dengan ketinggian 488 m. Menurut website Inhabitat, tower ini akan masuk daftar 10 besar gedung paling tinggi sedunia.

0 Comments:

Post a Comment

Budayakan Meninggalkan Komentar Setelah Membaca Sebuah Artikel :)

Copyright by Muhammad Farhan Ammar. Powered by Blogger.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...