Our Sponsors

Saya Tegaskan Bahwa Sebagian Besar Artikel di Blog Ini Berasal Dari Pulsk.

Artikel Yang Tidak Tercantum Sumbernya Adalah Berasal Dari Puslk

Thursday, September 5, 2013

5 Fakta Unik Dibalik Lagu Buka Dikit Joss

1. Awalnya Berjudul "Buka Sithik Joss"


Gak nyangka, pada awalnya "Buka Dikit Joss" berjudul "Buka Sithik Joss" dari sang cipta lagu yang kebetulan memang orang Jogjakarta. Kata "sithik" (bahasa Jawa yang artinya sedikit) diubah menjadi "dikit" agar lebih mudah bagi kalangan yang luas.

2. Dirilis Sejak 2011

Sebenarnya lagu "Buka Dikit Joss" sudah secara resmi dirilis sejak 2011 lalu dengan pedangdut Juwita Bahar sebagai penyanyinya. Pada awalnya, lagu tersebut menjadi soundtrack dari film "Cewek Saweran" yang juga diperankan Juwita.

Namun, lagu tersebut pun kurang meledak senada juga dengan nasib film tersebut. Hingga "Buka Dikit Joss" pun akhirnya seperti menghilang di telan bumi.

3. Versi Trio Macan

Tiba-tiba mendulang sukses, "Buka Dikit Joss" ternyata menarik minat para pedangdut lainnya. Hingga akhirnya Trio Macan pun mengambil kesempatan tersebut.

Ifa Cs pun dikabarkan membeli hak paten dari lagu tersebut. Dalam versi Trio Macan, lagu tersebut "dikembalikan" lagi ke judul awal "Buka Sithik Joss".

4. Melejit Lagi Berkat "Goyang Cesar"

Setelah dirilis pada 2011 lalu, lagu "Buka Dikit Joss" tak terlalu terdengar gemanya. Tapi kondisi berbalik 180 derajat saat muncul "Goyang Cesar".

"Goyang Cesar" yang biasa menghiasi acara "Yuk Kita Sahur" di Trans TV itu secara tak langsung ikut menaikan popularitas lagu "Buka Dikit Joss" yang merupakan pengiring goyangan tersebut. Berkat goyangan itu pun, lagu milik Juwita Bahar itu bangkit lagi.

5. Dilarang Tampil di TV

Selain sempat mempunyai judul lain, "Buka Dikit Joss" ternyata juga pernah punya pengalaman tak sedap. Lagu tersebut dinilai punya lirik yang bernada negatif.

Alhasil, Juwita Bahar yang menyanyikan lagu tersebut pun dilarang tampil di TV pada 2011. Untungnya hal itu tak berlangsung lama dan Juwita pun masih bisa membawakan lagu tersebut di acara off air-nya.

0 Comments:

Post a Comment

Budayakan Meninggalkan Komentar Setelah Membaca Sebuah Artikel :)

Copyright by Muhammad Farhan Ammar. Powered by Blogger.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...