Our Sponsors

Saya Tegaskan Bahwa Sebagian Besar Artikel di Blog Ini Berasal Dari Pulsk.

Artikel Yang Tidak Tercantum Sumbernya Adalah Berasal Dari Puslk

Thursday, September 12, 2013

Fakta Batu Bara

Batubara merupakan salah sumber daya alam penting yang digunakan untuk menciptakan panas, energi dan listrik. Berikut beberapa fakta yang menakjubkan dan informasi tentang penggunaan batu bara, produksi batubara, industri pertambangan, listrik batubara, dampaknya pada lingkungan dan masih banyak lainnya.

-Batubara sebagian besar terbuat atau tersusun dari karbon, tetapi ada juga unsur lain seperti hidrogen, oksigen, belerang dan nitrogen.

-Batubara terbentuk dari tanaman yang terkubur di bawah air, kemudian tertutup dan terkubur oleh sedimen kemudian mengalami perubahan bentuk menjadi batubara.

-Berbagai jenis batubara mengandung jumlah karbon yang berbeda. Lignit hanya sekitar 60 sampai 75% karbon, sedangkan antrasi lebih dari 92% karbon.

-Antrasit merupakan batubara yang keras mengkilap, terbakar jika dibakar dengan api menghasilkan nyala biru tanpa asap. Sementara sebagian besar bentuk batubara berhubungan dengan batuan sedimen, antrasit mengalami metamorfosis dan terkait dengan batuan metamorf.

-Batubara telah lama dibakar untuk menciptakan listrik dan panas. Penggunaan batubara meningkat setiap tahun, pada 2006 dunia dikonsumsi selama 6.000.000.000.000 kilogram batubara.

-Batubara adalah sumber terbesar di dunia energi untuk memproduksi energi listrik.

-Batu bara dikonversikan menjadi listrik dengan cara dibakar dalam tungku dengan boiler. Air boiler dipanaskan sampai menjadi uap. Uap inilah yang digunakan untuk memutar turbin dan generator sehingga dihasilkan energi listrik.

-Hampir 70% listrik Cina berasal dari batubara. Secara total, batubara menghasilkan sekitar 40% listrik dunia.

-Pertambangan batubara dan pembakaran batubara selanjutnya dapat memiliki banyak efek buruk pada manusia dan lingkungan. Contoh ini termasuk produk limbah, hujan asam, air yang terkontaminasi, emisi gas beracun, sangat banyak menghasilkan karbon dioksida dan peningkatan risiko kanker paru-paru bagi para pekerja pabrik batubara.

-Sebuah ungkapan populer dibeberapa kalangan adalah jika Anda berperilaku buruk selama tahun ini, Santa akan memberikan Anda segumpal batubara sebagai hadiah Natal

0 Comments:

Post a Comment

Budayakan Meninggalkan Komentar Setelah Membaca Sebuah Artikel :)

Copyright by Muhammad Farhan Ammar. Powered by Blogger.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...