Our Sponsors

Saya Tegaskan Bahwa Sebagian Besar Artikel di Blog Ini Berasal Dari Pulsk.

Artikel Yang Tidak Tercantum Sumbernya Adalah Berasal Dari Puslk

Friday, September 13, 2013

Mengapa Bendera Inggris Ada 2 ?

https://encrypted-tbn1.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcQE3IC50JRJQlqZHj3FHn6DgWtYE_iZW18_zXGyg_nN9lZTc1ga

ada dua bendera yang umum di kenal di inggris, yang pertama adalah bendera st George Cross, ini bendera yang berupa salib merah diatas warna dasar putih. Bendera ini yang memang paling dahulu muncul untuk menunjukkan eksistensi Inggris di masa dahulu. Bendera ini adakalanya masih dipakai sekarang, namun hanya dipakai sebagai bendera sipil (bendera yang digunakan kalangan sipil atau menunjukkan identitas sipil, semisal membedakan kapal sipil ataukah kapal militer), dan bendera negara bagian.

Adapun union jack adalah bendera resmi NEGARA, yang digunakan untuk kepentingan dan keperluan negara. Bendera ini digunakan unutk mewakili UNITED KINGDOM secara keseluruhan, tidak hanya Inggris yang berada di kepulauan tersebut. Melambangkan united kingdom secara nasional, secara keseluruhan, jadi tak sekedar England saja. Tetapi termasuk juga Wales, Scotland, dan Irlandia Utara.

 
So kalau ada acara resmi kenegaraan, pakainya bendera union jack, kalau bukan resmi kenegaraan, semisal tim sepak bola, semisal pula kapal dagang, dlsb, BISA/BOLEH memakai yang st george cross

1 Comments:

  1. Nice post,ternyata itu ya sob infonya.hehee ternyata inggris kayak gitu :v

    ReplyDelete

Budayakan Meninggalkan Komentar Setelah Membaca Sebuah Artikel :)

Copyright by Muhammad Farhan Ammar. Powered by Blogger.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...