Our Sponsors

Saya Tegaskan Bahwa Sebagian Besar Artikel di Blog Ini Berasal Dari Pulsk.

Artikel Yang Tidak Tercantum Sumbernya Adalah Berasal Dari Puslk

Thursday, January 24, 2013

Ilmuwan Ubah Kotoran Burung Jadi Sabun

LONDON - Sebuah proyek penelitian di London memungkinkan kotoran burung merpati bisa digunakan sebagai sabun. Burung merpati ini akan diberikan makanan khusus, sehingga mampu menciptakan bakteri yang dapat memodifikasi metabolisme unggas tersebut.

Melalui video berdurasi 1 menit yang diunggah ke YouTube, akun GeoBeatsNews menuliskan penjelasan mengenai proyek yang ditujukan untuk membuat kotoran burung merpati menjadi sabun untuk membersihkan kota.

"Seperti burung merpati lainnya yang dapat menyenangkan penduduk, tetapi mereka juga bisa mengotorkan," tulis sumber tersebut, seperti dilansir Anorak, Selasa (22/1/2013). Sumber mengatakan, organisasi inovatif yang berbasis di London mengembangkan rencana untuk membuat kota bersih tanpa gangguan dari kotoran burung.

Burung akan diberikan diet atau pola makan khusus, yang melibatkan bakteri Lactobacillus. Peneliti yang mengembangkan teknik ini meyakini bahwa menggunakan unsur biologi sintetis, dapat menciptakan bakteri yang bisa mengubah metabolisme burung.

Dengan demikian, peneliti percaya bahwa burung merpati akan memproduksi sabun melalui kotoran (buang air besar). Apabila proyek ini berhasil, maka penduduk London khususnya tidak akan merasa khawatir apabila kotoran burung menempel di kaca mobil.

Proyek unik ini juga diharapkan dapat mengubah persepsi pubik mengenai burung merpati. Anda yang ingin menyaksikan video penjelasan burung merpati ini, bisa dilihat disini :
http://www.youtube.com/watch?v=BZMEgM4zvjQ&feature=player_embedded

0 Comments:

Post a Comment

Budayakan Meninggalkan Komentar Setelah Membaca Sebuah Artikel :)

Copyright by Muhammad Farhan Ammar. Powered by Blogger.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...