Our Sponsors

Saya Tegaskan Bahwa Sebagian Besar Artikel di Blog Ini Berasal Dari Pulsk.

Artikel Yang Tidak Tercantum Sumbernya Adalah Berasal Dari Puslk

Tuesday, May 7, 2013

12 Hal Unik Yang Belum Anda Ketahui

Sudah taukah Anda dengan hal-hal unik di bawah ini? Berikut ini adalah daftar hal-hal unik dan menarik yang mungkin belum Anda ketahui yang kami rangkum dalam artikel 12 Hal-hal Unik Di Dunia Yang Belum Anda Ketahui.

1). Kucing hitam adalah hewan yang kerap dikait-kaitkan dengan hal buruk seperti kejahatan serta kesialan didalam mitos beberapa negara barat. Namun jika di Jepang kucing hitam justru diyakini sebagai hewan pembawa kemujuran.

2). Mungkin sudah banyak yang mengetahui kalau lumba-lumba merupakan hewan yang cerdas. Namun tahukah Anda jika mereka tidur dengan satu mata tertutup dan mata yang lain terus terbuka?


3). Suatu kapal tanker dengan muatan yang penuh serta melaju pada kecepatan normal memerlukan sekitar 20 menit untuk dapat benar-benar berhenti. Sebagai perumpamaan, kalau tanker itu melaju dengan kecepatan 80 km/jam, silahkan Anda kalkulasi sendiri berapa kilometer kapal tersebut dapat terus melaju sebelum akhirnya benar-benar berhenti.

4). Katak spesies bullfrog (Rana catesbeiana) merupakan salah satu jenis katak yang di Indonesia banyak diternakkan karena digunakan sebagai bahan masakan. Amfibi ini adalah hewan yang unik karena tidak pernah tidur selama hidupnya.

5). Jika dihitung jumlah kilat yang terjadi selama sehari di seluruh permukaan bumi, kurang lebih 8 juta kali kilat terjadi tiap harinya.

6). Kurang lebih cuma 11 % dari seluruh luas daratan di pulau-pulau serta benua yang ada di dunia yang dipakai sebagai lahan pertanian.

7). Tahukah Anda jika jumlah ayam yang ada di permukaan bumi jauh lebih banyak di banding dengan populasi kita manusia.

8) Kita terlahir dengan 300 buah susunan tulang, tetapi selagi kita tumbuh dewasa jumlahnya dapat menyusut sampai tersisa 206 buah tulang saja dikarenakan ada bagian-bagian tulang yang menyatu.

9). Jumlah kanguru yang terdapat di benua Australia lebih banyak dari populasi manusia di benua yang sama dengan rasio kurang lebih 2 dibanding 1.

10). Kura-kura dapat bernafas dengan sisi belakang dari tubuh mereka.

11). Baik lari ataupun berjalan kaki, kita dapat membakar 1.000 kalori tiap mil-nya.

12). Massa otak kita cuma sebesar 2 % dari total massa tubuh kita namun mengonsumsi 20 % oksigen serta kalori dari keseluruhan keperluan tubuh. (bin)

0 Comments:

Post a Comment

Budayakan Meninggalkan Komentar Setelah Membaca Sebuah Artikel :)

Copyright by Muhammad Farhan Ammar. Powered by Blogger.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...