Our Sponsors

Saya Tegaskan Bahwa Sebagian Besar Artikel di Blog Ini Berasal Dari Pulsk.

Artikel Yang Tidak Tercantum Sumbernya Adalah Berasal Dari Puslk

Wednesday, May 29, 2013

Anda Jenius? Coba Pecahkan Masalah Berikut





Suatu hari seorang profesor yang sangat cerdas mengadakan pesta kecil-kecilan bersama 5 orang sahabatnya dikediamannya. Kebetulan pada saat itu keluarga sang profesor sedang pergi berlibur. Pesta tersebut berjalan lancar-lancar saja, tapi pada akhirnya sang profesor mengetahui niat busuk sahabatnya, sang profesor tersebut mengetahui bahwa ia akan dibunuh. Ia mencoba keluar dari dalam rumah tersebut tetapi semua pintu sudah dikunci, ia terjebak didalam rumahnya sendiri. Sang profesor pun akhirnya pasrah tetapi sebelum ia dibunuh ia sudah membuat pesan kematian yang rumit agar si pelaku tidak merasa curiga. Yang menemukan mayat profesor tersebut pertama kali adalah marioo di ruang pribadi korban.


Setelah kejadian tersebut, Sherlock Holmes diminta polisi untuk menyelidiki kasus ini. polisi sudah menetapkan lima tersangkan, yaitu orang-orang yang ikut dalam pesta tersebut. Sherlock Holmes memeriksa kelima tersangka tersebut.

1. Dorrio (laki-laki, 35 tahun, arsitek)
Mengaku sedang berada di WC saat peristiwa tersebut terjadi

2. SweetHeart (perempuan, 25 tahun, pacar korban)
Mengaku sedang berada diruang tamu saat kejadian

3. Verman (laki-laki, 27 tahun, mantan pacar SweetHeart)
Mengaku sedang mengambil minuman saat kejadian

4. Kentaur (laki-laki, 30 tahun, ahli sejarah)
Mengaku sedang berada di dapur

5. Marioo (laki-laki, 29 tahun, sahabat dekat korban)
Mengaku tertidut saat kejadian

Setelah mendengar kesaksian para tersangka lalu Sherlock Holmes pun berkeliling rumah untuk mendapatkan petunjuk. Pertama ia pergi ke kamar korban disana ia menemukan kertas yang sangat kecil dibawah bantal tidur korban yang bertuliskan "Soms overlopers correct zijn" lalu tak jauh dari tempat tidur korban ada tulisan "Y8UP4Q" dilantai kamar korban yang terbuat dari kayu itu.

Sherlock Holmeslalu pergi menyusuri ruang yang lain, kali ini dia berada di ruang musik, disana ada sebuah buku tulisan korban yang bercerita tentang musik dan terbuka, di buku tersebut ada tulisan yang ditempel bertuliskan "vokal dan angka jangan terlalu tinggi, kurangi 3 maka alur musikmu bakal bagus".

Setelah memeriksa ruang tersebut dengan sesama, lalu Holmes pun pergi menyusuri ruang lain. Kali ini ia berada di ruangan pribadi milik sang profesor. Disini ia menemukan banyak petunjuk, dikursi pada ruangan ini ia menemukan tulisan "1/2 yo 1/2 caballo".

Lalu diruangan tersebut terdapat sebuah denah rumah yang cukup besar. Dibagian paling atas bertuliskan " sketsa/sketch/schets" lalu pada denah tersebut dilingkari sebuah ruangan, yaitu kamar tidur milik anaknya bernama mito. lalu ada tanda panah di denah tersebut yang menunjukkan tulisan "jangan percaya pada inggris" .

Setelah melihat semuanya, Sherlock Holmes lalu pergi dan menangkap pelakunya. siapakah pelakunya?


  • Pelaku tidak harus satu
  • manfaatkan berbagai bahasa dunia
  • pelajari sejarah
  • Maaf, kalau berantakan, maklum, amatir


 Usahakan anda mencari jawabannya terlebih dahulu selama beberapa menit atau beberapa jam.
setelahanda tetap tidak dapat jawabannya, silahkan anda cari jawabannya dibawah sini :

















Pelakunya adalah:
1. Petunjuk pertama adalah "Y8UP4Q" dan ada lagi "Nada/vokal angka jangan terlalu tinggi, kurangi 3 maka kamu akan senang" jadi "Y8UP4Q" kita kurang masing-masing 3 menjadi "V5RM1N" kita ubah menjadi huruf semua berarti pelakunya adalah "VERMAN".

2. Petunjuknya ada "1/2 yo 1/2 caballo" yang berarti "1/2 saya (manusia) 1/2 kuda" dalam legenda yunani kentaur atau kentauros adalah lambang dari setengah manusia setengan kuda, yang berarti pelakunya adalah "KENTAUR".

3. Petunjuknya ada denah rumah yang dilingkar tepat dibagian kamar tidur, kamar tersebut ditempati oleh mito. Dan diatas denah ada tulisan skesta/sketch/schets dan ada panah yang menunjuk tulisan jangan percaya inggris maksudnya sketch diatas mirip dengan bahasa inggris, namu yan benar adalah bahasa spanyol. Kamar tidur dalam bahasa spanyol adalah "dormitorio" dan kamar tersa ditempati oleh "mito" jadi "dormitorio" dìilangkan mito nya menjadi dorrio. Jadi pelakunya adalah "DORRIO"

0 Comments:

Post a Comment

Budayakan Meninggalkan Komentar Setelah Membaca Sebuah Artikel :)

Copyright by Muhammad Farhan Ammar. Powered by Blogger.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...