Our Sponsors

Saya Tegaskan Bahwa Sebagian Besar Artikel di Blog Ini Berasal Dari Pulsk.

Artikel Yang Tidak Tercantum Sumbernya Adalah Berasal Dari Puslk

Tuesday, January 8, 2013

Kepolisian Kanada Tangkap Tiga Pencuri Sirup Maple Terbesar

Kepolisian pada Selasa mengumumkan penangkapan tiga orang dalam kasus pencurian sirup maple terbesar Kanada - sirup kental yang manis senilai 20 juta dolar Kanada tersebut dicuri dari sebuah gudang di Quebec musim panas lalu.


Ketiga tersangka itu diyakini telah menjual beberapa jarahan mereka di beberapa provonsi tetangga daerah itu dan di Amerika Serikat. Mereka dijatuhi hukuman atas tuduhan pencurian, konspirasi, menyimpan barang-barang curian dan penipuan.

Lima tersangka lainnya masih dicari, kata kepolisian.



3,4 juta liter sirup maple dicuri dari sebuah gudang di Saint-Louis-de-Blandford, sekitar 150 kilometer bagian timur laut Montreal. Sirup itu merupakan milik dari dari 7.500 produsen gabungan di Quebec.

Pihak berwenang mengatakan bahwa mereka mewawancarai lebih dari 300 orang dalam sebuah penyelidikan yang berlangsung selama berbulan-bulan yang membawa mereka ke provinsi-provinsi tetangga dan negara-negara bagian Amerika Serikat.

Pihak berwenang mampu mengembalikan dua pertiga sirup curian tersebut, kata mereka.

Pencurian itu terjadi setelah musim dingin tidak lazim yang hangat dan membendung aliran getah pohon maple yang digunakan untuk membuat sirup, membuat harga sirup tersebut naik. Quebec memproduksi 80 persen pasokan global sirup tersebut. (kn/ik)

0 Comments:

Post a Comment

Budayakan Meninggalkan Komentar Setelah Membaca Sebuah Artikel :)

Copyright by Muhammad Farhan Ammar. Powered by Blogger.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...