Our Sponsors

Saya Tegaskan Bahwa Sebagian Besar Artikel di Blog Ini Berasal Dari Pulsk.

Artikel Yang Tidak Tercantum Sumbernya Adalah Berasal Dari Puslk

Sunday, November 25, 2012

The Texas Ghost Track Legend

The Texas Ghost Track Legend


Shane Road
Setiap anak-anak Amerika pasti pernah mendengar kisah ini,terutama yang tinggal ataupun yang berasal dari Texas.Urban legend ini bisa dikatakan sudah sangat melegenda,sebuah legenda yang menceritakan kisah tentang sekelompok hantu anak-anak penolong yang membantu 'para' kendaraan (mobil/bus) untuk melewati lintasan rel kereta api di  2902 Shane Road.




Awal mula kejadian mungkin sekitar tahun 60 atau 70'an.

Di pagi Texas yang sedang turun hujan saat itu,sebuah kereta api sedang melaju begitu cepat menuruni trek ketika tiba-tiba sang supir melihat sebuah bus diam tak bergerak di kejauhan.Meski sudah membunyikan peluit peringatan berkali-kali tapi tetap saja bus sekolah yang dipenuhi anak-anak itu tidak bergerak.Dan hari itu juga sepuluh anak dilaporkan tewas dalam sebuah insiden kecelakaan kereta api di Shane Road tersebut.

Hingga hari ini tampaknya kejadian itu tidak bisa dilupakan begitu saja.Bagaimana bisa?Sedangkan fenomena aneh terus menimpa kendaraan yang berhenti di dekat rel tersebut, yaitu: "didorong melewati rel kereta".

Banyak orang yang penasaran dengan kebenaran fenomena aneh tersebut,maka satu-persatu mereka ingin mencoba bagaimana sih rasanya "didorong".Inilah salah satu contohnya, perkenalkan tim investigasi paranormal dari serial televisi Fact or Faked, Ben,Chi-Lan dan Larry.

Larry beserta Chi-Lan mencoba memarkirkan mobilnya sekitar 20 kaki dari rel.
Ilustrasi mobil
"Baiklah sekarang saya akan mencoba memasang rem, mematikan mesin mobil kemudian menjauhkan kaki dari pedal",ucap Larry.

"Aku akan menghitung satu sampai tiga,setelah itu lepaskan remnya.",kata Ben.

"satu...  dua...   tiga."

Dan sejurus kemudian....

"Oh my god!"

"Oh ya ampun mobilnya benar-benar bergerak!"

"Sulit dipercaya!"

"Mobilnya bergerak semakin cepat menaiki rel sampai kemudian melewatinya!"

Yah benar-benar sukar dipercaya karena padahal kelihatannya jalan menuju rel itu terlihat menanjak.Apakah kendaraan tersebut bisa melawan gravitasi?atau memang benar 'didorong' oleh sesuatu yang tak terlihat tersebut?

Sebagai catatan, beberapa orang yang pernah mencobanya juga mengatakan bahwa kalau kau menaruh bedak di bagian belakang mobil maka pasti  nanti akan terlihat jejak sidik jari seukuran anak-anak.Hooo..
Tapi sayangnya ketika tim mereka mencoba membuktikannya,ternyata cerita itu sama sekali tidak terbukti.Tidak ada sidik jari sama sekali.

Lalu bagaimana dengan mobil yang bergerak melawan gravitasi itu?

Oke,Larry punya ide untuk mengukur jalan tersebut apakah benar-benar menanjak seperti yang terlihat Dan hasilnya adalah....benar-benar...

Menurun.

Menurun? Yap!menurun.Itu semua ternyata cuma sebuah ilusi optikal atau yang juga disebut dengan Gravity Hill.(Untuk info lebih lanjut tentang Gravity Hill silahkan baca disini).

Jadi para tim detektif kita menyatakan kisah ini...

"Terselesaikan."

Satu hal yang paling mendukung semua keyakinan itu adalah kisah anak-anak yang meninggal tertabrak kereta api di Shane Road tidak sepenuhnya benar.Karena setelah dicari tahu, sekitar tahun 1970'an di San Antonio ternyata tidak pernah ada kasus yang serupa.Yang sebenarnya adalah pada Desember 1938,di Salt Lake City,Utah, sebanyak 26 anak umur 13-18 meninggal di dalam bus sekolah karena tertabrak kereta api.

So,we can call it a "HOAX".

CASE CLOSED.

Note: Fact or Faked:Paranormal Files adalah sebuah serial televisi tentang investigasi seputar kejadian paranormal seperti UFO,fenomena-fenomena aneh/penampakan yang mulai tayang sejak tahun 2010 lalu dalam siaran tv kabel "Syfy".Dan tentunya acara ini termasuk acara favorit saya,karena dari sini saya bisa mendapatkan tema dan ide untuk isi blog ini.

0 Comments:

Post a Comment

Budayakan Meninggalkan Komentar Setelah Membaca Sebuah Artikel :)

Copyright by Muhammad Farhan Ammar. Powered by Blogger.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...