Our Sponsors

Saya Tegaskan Bahwa Sebagian Besar Artikel di Blog Ini Berasal Dari Pulsk.

Artikel Yang Tidak Tercantum Sumbernya Adalah Berasal Dari Puslk

Thursday, May 9, 2013

Plitvice Lakes National Park, Kawasan Alami di Kroasia


Tempat ini sangat memenuhi syarat untuk terpilih menjadi salah satu tempat paling indah di planet kita. Taman ini terletak di wilayah pegunungan Lika, Kroasia.
Plitvice Lakes National Park yang terletak di dataran tinggi Plitvice ini dikelilingi oleh tiga bagian pegunungan Dinaric Alpen: gunung Plješevica (puncak Gornja Plješevica setinggi 1.640 m), gunung Mala Kapela (puncak Seliški Vrh setinggi 1.280 m), dan Medvedak setinggi 884 m.
Taman nasional ini dipenuhi oleh batuan karst, terutama batu dolomit dan kapur. Selain itu, ditempat ini juga terdapat danau dan gua alami yang menjadikannya menjadi tempat berlibur paling favorit.
Danaunya dipisahkan oleh bendungan alami travertine yang dipenuhi oleh lumut, alga, dan bakteri. Tanaman air dan bakteri tersebut menumpuk satu sama lain dan membentuk bendungan travertine yang tumbuh sekitar 1 cm per tahun.
Danau enam belas dipisahkan menjadi cluster atas dan bawah yang dibentuk oleh kontur pegunungan. Danau-danau tersebut seluas 2 km persegi dan alirannya menjadi satu untuk mengairi Sungai Korana.
Danau tersebut terkenal dengan warna khasnya, mulai dari warna biru, hijau, dan abu-abu. Warna-warna itu terus berubah tergantung pada jumlah mineral, organisme dalam air, dan sudut sinar matahari.
Taman nasional ini dipenuhi oleh berbagai macam vegetasi alami. Daerah ini juga rumah bagi sekumpulan hewan seperti beruang coklat, serigala, dan kucing liar, serta beragam spesies burung seperti elang & burung hantu.

 
  
  
   

0 Comments:

Post a Comment

Budayakan Meninggalkan Komentar Setelah Membaca Sebuah Artikel :)

Copyright by Muhammad Farhan Ammar. Powered by Blogger.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...