Our Sponsors

Saya Tegaskan Bahwa Sebagian Besar Artikel di Blog Ini Berasal Dari Pulsk.

Artikel Yang Tidak Tercantum Sumbernya Adalah Berasal Dari Puslk

Sunday, July 14, 2013

Konsumsi vitamin dosis tinggi bisa perpendek usia?

Konsumsi vitamin dosis tinggi bisa perpendek usia?

Beberapa orang membutuhkan suplemen vitamin agar tetap sehat dan bugar. Namun mengonsumsi terlalu banyak suplemen vitamin, terutama dalam dosis tinggi, ternyata malah bisa berbahaya.

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi suplemen vitamin dosis tinggi bisa mengurangi kemungkinan hidup hingga 25 persen. Dengan kata lain, mengonsumsi suplemen vitamin bisa meningkatkan risiko kematian.

Dalam penelitian ini diketahui bahwa mengonsumsi suplemen vitamin C dan E dalam dosis tinggi memiliki kemungkinan hidup 25 persen lebih singkat dibanding mereka yang tidak mengonsumsi vitamin dalam dosis tinggi, seperti dilansir oleh Daily Mail (08/07).


Tubuh manusia tidak bisa memproduksi vitamin C sehingga mereka membutuhkannya dari sayuran dan buah-buahan. Namun sebenarnya manusia hanya membutuhkan 40 miligram setiap hari untuk menjaga sel tetap sehat dan mempermudah proses penyembuhan.

Penelitian yang dilakukan peneliti menunjukkan bahwa memberikan terlalu banyak vitamin pada manusia bisa berbahaya. Jika diberikan terlalu banyak vitamin E dan C, rentang usia manusia akan lebih pendek. Penelitian sebelumnya juga menunjukkan bahwa konsumsi suplemen vitamin E berkaitan dengan munculnya kanker prostat pada pria.

Akan lebih baik jika manusia mendapatkan vitamin melalui buah dan sayuran daripada melalui suplemen. Selain itu, pastikan untuk membatasi asupan vitamin seperlunya. Seimbangkan juga kebutuhan vitamin dan mineral dalam tubuh dengan yang Anda konsumsi.

0 Comments:

Post a Comment

Budayakan Meninggalkan Komentar Setelah Membaca Sebuah Artikel :)

Copyright by Muhammad Farhan Ammar. Powered by Blogger.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...