Our Sponsors

Saya Tegaskan Bahwa Sebagian Besar Artikel di Blog Ini Berasal Dari Pulsk.

Artikel Yang Tidak Tercantum Sumbernya Adalah Berasal Dari Puslk

Sunday, July 14, 2013

Tanpa olahraga, vitamin C tak bisa turunkan risiko demam

Tanpa olahraga, vitamin C tak bisa turunkan risiko demam

Ketika demam, kebanyakan orang mengira mengonsumsi vitamin C saja cukup untuk mencegahnya. Namun faktanya vitamin C tak bisa bekerja jika Anda tidak berolahraga.

Peneliti menemukan bahwa mengonsumsi vitamin C saja tak akan membuat perbedaan jika Anda hanya duduk atau tidur seharian. Namun pada orang yang rajin olahraga, mengonsumsi vitamin C bisa menurunkan risiko demam atau influenza hingga 50 persen. selain itu, dengan olahraga, vitamin C juga bisa membuat demam dan pilek cepat hilang.

Hal ini ditemukan peneliti dari University of Helsinki. Mereka mengamati 11.000 orang untuk melihat efek vitamin C pada sayuran dan buah seperti jeruk, strawberry, dan kiwi.


Hasilnya menunjukkan bahwa risiko demam dan infuenza menurun pada orang yang melakukan olahraga. Selain itu, mereka juga mengatahui bahwa anak-anak lebih peka terhadap reaksi vitamin dibandingkan dengan orang dewasa. Mengonsumsi satu gram dosis harian vitamin C bisa menurunkan durasi demam pada anak-anak sekitar 18 persen, sementara pada orang dewasa hanya delapan persen.

"Kegagalan suplemen vitamin C untuk menurunkan risiko demam atau mengatasi flu biasanya tak disebabkan oleh dosis yang dikonsumsi, melainkan perilaku pasien ketika mengonsumsinya. Sedikit olahraga atau tekanan fisik diperlukan untuk membuat vitamin C bekerja maksimal," ungkap peneliti Harri Hemild, seperti dilansir oleh Daily Mail (14/02).

Sementara itu, penelitian sebelumnya menemukan bahwa pria yang terlalu banyak mengonsumsi suplemen vitamin C memiliki risiko terkena batu ginjal sebanyak dua kali lipat. Peneliti memperkirakan bahwa hal ini disebabkan oleh produk sampingan dari suplemen vitamin.

0 Comments:

Post a Comment

Budayakan Meninggalkan Komentar Setelah Membaca Sebuah Artikel :)

Copyright by Muhammad Farhan Ammar. Powered by Blogger.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...