Our Sponsors

Saya Tegaskan Bahwa Sebagian Besar Artikel di Blog Ini Berasal Dari Pulsk.

Artikel Yang Tidak Tercantum Sumbernya Adalah Berasal Dari Puslk

Sunday, July 14, 2013

Untuk pertama kalinya, warna planet alien ini terlihat

Untuk pertama kalinya, warna planet alien ini terlihat

Berkat bantuan Hubble Space Telescope, akhirnya para astronom akhirnya bisa melihat warna dari planet dengan nama HD 189733.

Dalam foto terakhir yang diambil menggunakan Hubble Space Telescope ini, terlihat 'planet alien' tersebut memiliki warna biru.

Namun, seperti dilansir Softpedia (12/7), meskipun memiliki warna biru serupa dengan bumi, akan tetapi belum dipastikan jika warna biru tersebut merupakan warna dari air yang terdapat di permukaan planet yang berada di konstelasi Vulpecula ini.


Menurut penjelasan dari Nature, jika warna tersebut berasal dari partikel reflektif yang terkandung di awan yang bergerak di menyelimuti planet tersebut.

Para astronom juga meyakini jika planet HD 189733 memiliki gas ginormous sebagai kandungan zat dominan yang ada di dalamnya sehingga planet ini lebih menyerupai Jupiter daripada Bumi.

Namun, gambar tangkapan dari Hubble Space Telescope terkait planet HD 189733 yang juga bisa menangkap warna planet tersebut merupakan kemajuan besar. Hal ini tidak lepas dari jarak planet biru tersebut yang mencapai angka sekitar 63 tahun cahaya dari Bumi.

0 Comments:

Post a Comment

Budayakan Meninggalkan Komentar Setelah Membaca Sebuah Artikel :)

Copyright by Muhammad Farhan Ammar. Powered by Blogger.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...